Alasan Melamar Pekerjaan

Mengapa Anda melamar pekerjaan ini? Itu salah satu pertanyaan wawancara paling umum, tetapi mudah dijawab dengan cara yang tidak bersemangat. Sebuah sindiran tajam mungkin muncul di kepala Anda, tetapi Anda akan lebih baik memberikan respons yang dipraktikkan mengapa Anda menginginkan pekerjaan itu, dan kemudian dengan menjelaskan bagaimana keterampilan Anda mendukung aplikasi Anda. Sebelum wawancara apa pun, kaji alasan yang Anda miliki untuk melamar pekerjaan, dan pikirkan cara Anda dapat menguraikan ide-ide ini, dengan berfokus pada bagaimana keterampilan ini sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Meskipun Anda adalah kompasiana.com/christiesuharto/5bf0f1d912ae946a5e2951d2/tidak-ada-kata-tidak-bisa-bersama-teman-teman-penyandang-disabilitas-kami-bisa, hal tersebut bukan berarti bahwa Anda tidak mempunyai kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan baru. Pada umumnya, berikut adalah beberapa alasan mengapa seseorang melamar sebuah pekerjaan.

Mencari Cakrawala Baru

Banyak orang memulai jalur karier langsung dari perguruan tinggi. Bukan hal yang aneh untuk menemukan diri Anda berada di persimpangan jalan, dan Anda dihadapkan pada pilihan, untuk memilih satu sisi dari garpu atau sisi lainnya. Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak menginginkan pilihan lain. Jika Anda memasuki sebuah industri, seperti media, hanya untuk menyadari bahwa hasrat Anda yang sebenarnya adalah pendidikan, atau pemasaran atau mengajukan pengembalian pajak penghasilan, jujurlah dengan pewawancara Anda tentang keputusan Anda, terutama ketika Anda memiliki kualifikasi yang mendukung perubahan Anda. Balasan langsung juga dapat membantu perusahaan menjawab bendera merah, sehingga mereka mengerti mengapa Anda ingin melakukan perubahan.

Merangkul Tantangan Baru

Pekerjaan baru berarti peluang baru untuk gaji dan posisi yang lebih baik. Itu juga harus membawa tantangan baru. Beri tahu pewawancara Anda tentang hal-hal yang Anda sukai tentang perusahaan mereka dan sorot juga masalah yang ingin Anda selesaikan. Jika Anda merasa seperti memutar roda di perusahaan lama Anda, jujurlah tentang hal itu dan gunakan pertanyaan mereka untuk membingkai pertanyaan Anda tentang pertumbuhan atau bekerja menuju tujuan bersama.

Mengubah Dunia

Apakah Anda ingin membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik? Apakah teknologi memulai pekerjaan Anda? Apakah ide inkubator bisnis membuat Anda merasa hangat dan kabur di dalam? Anda mungkin ingin mengubah dunia, dan Anda harus memberi tahu manajer perekrutan Anda bahwa Anda memilih untuk melamar pekerjaan di perusahaan mereka karena itu sesuai dengan nilai-nilai Anda atau menawarkan Anda kesempatan untuk bekerja dengan visioner sejati.

Mencekik Antusiasme

Mungkin Anda lelah mengubah dunia. Jika demikian, salah satu alasan Anda melamar pekerjaan adalah keinginan untuk keluar dari jalur cepat dan mulai berjalan di treadmill. Jujurlah dengan pewawancara Anda tentang keinginan untuk tetap bersama perusahaan dalam posisi tertentu. Karyawan yang mantap membantu menyeimbangkan mereka yang bepergian dan dapat menjadi \”keluarga\” yang membuat bisnis terasa sedikit lebih manusiawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *